Semangat Kegotong-royongan LPSE Dalam Rakernas LPSE Provinsi Group Kelembagaan

Semangat Kegotong-royongan LPSE Dalam Rakernas LPSE Provinsi Group Kelembagaan

Semangat Kegotong-royongan LPSE Dalam Rakernas LPSE Provinsi Group Kelembagaan

Nusa Dua – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)  menggelar Rapat Kerja Nasional LPSE Provinsi Grup Kelembagaan pada , Selasa (02/08) di Westin Nusa Dua Resort,  Bali.  Rapat kerja nasional grup kelembagaan ini merupakan bentuk lanjutan dan pengimplementasian dari Rakernas LPSE Provinsi yang sudah di helat pada 31 Mei sampai 2 Juni lalu di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Penyelenggaraan acara ini tidak lepas dari semangat kegotong-royongan dan kekompakan dari LPSE untuk menjadi lembaga yang lebih professional serta menjadi lembaga yang permanen ke depannya. Rapat ini memiliki tujuan untuk mencapai kesepakatan program pengembangan kompetensi dan pembinaan terkait pengelola pengadaan barang/jasa secara elektronik pada LPSE.

Sarah Sadiqa selaku  Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan LPSE, karena sudah memeberikan Kontribusi yang besar terhadap pembangunan nasional.

“LPSE kita sudah memberikan Kontribusi yang besar untuk pembangunan nasional,” Ujar beliau.

LPSE  sendiri adalah unit kerja Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi yang dibentuk untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang/jasa elektronik. LPSE memiliki tugas antara lain memfasilitasi para pemangku kepentingan dalam melakukan pengadaan secara elektronik. Terkait hal tersebut ada dua poin penting yang menjadi acuan dan dasar dari pengelolaan organisasi LPSE yaitu Kelembagaan LPSE dan Pengelolaan Profesionalitas SDM LPSE.  Terkait dengan rapat ini LKPP  mendorong LPSE untuk menjadi lembaga yang profesional dalam mendukung transparansi penyelenggaraan sistem pengadaan barang dan jasa serta LPSE memiliki personil yang profesional,  berintegritas dan mumpuni. Nantinya hasil rapat ini akan dituangkan dalam dokumen yang akan disampaikan ke seluruh LPSE Nasional dalam acara Rapat Koordinasi Nasional 2016 nanti, di Jakarta.

Sumber : https://eproc.lkpp.go.id/